Pasaraya

Kita mungkin kalau denger kata ‘Pasaraya’ pasti ingat jaman 80-an. Ya, jaman jaya-jayanya si Pasaraya dan Melawai. Berhubung saya kantornya dekat dengan Pasaraya, jadi pasti bisa dikata 2 kali seminggu makan disitu. Di lantai bawah ada food court namanya Dapur Raya, dulu namanya Wata Kitchen, tapi karena tidak terlalu diurus, tidak kelihatan cantik jadi tidak terlalu rame stand makanannya. Tapi dengan dirubahnya menjadi Dapur Raya, design interiornya pun dirombak menjadi lebih etnik dan mengundang orang untuk mau makan disitu.
Yang menjadi menu andalan saya dan teman-teman di kantor adalah Pecel Babeh. Hmm bumbu pecelnya yang pas, dan sambalnya yang super pedes pasti menggugah selera banget. Selain si Pecel Babeh, di sebelahnya ada masakan Manado yang cukup enak, walaupun variasinya hanya ikan woku, ikan bakar, ayam woku, perkedel jagung dan tumis bunga papaya-everyday. Tapi, it’s okay, toh, cuma sekali-sekali saja.

Biasanya setelah makan, saya dan teman-teman kantor khususnya yang perempuan, suka memburu barang pernak pernik murah. Mungkin karena tempatnya udah sepi, harga barang-barang disana relatif lebih murah. Pernah beberapa waktu yang lalu, saya beli kacamata hitam 2 dengan harga 93ribuan. Pokoknya enggak sampai seratus ribu. I am a bargain hunter untuk barang-barang tertentu. Selama yang dipilih nyaman dipakai dan memenuhi fungsi kegunaannya, why not?

Banyak lagi pernak-pernik kalung-kalung yang lagi trend dijual dengan harga miring. Saking banyaknya, kadang kita bingung pilihnya. Belum lagi baju-baju yang cukup untuk gonta-ganti sehari-hari ke kantor dijual dengan harga dibawah dua ratus ribu.

Untuk lantai batik andalannya juga menurut saya masih menjadi andalan kok. Sering saya beli untuk suami. Waktu itu sempat ada promo setengah harga.

Udah pernah ke lantai atasnya yang ada jual sepatu olahraga, baju olahraga dengan harga miring? No, I don’t believe they are rejects, model lama mungkin. Tapi bagi yang tidak terlalu peduli dengan model atau keluaran lama, ini tempat yang tepat.

Kalau mau beli berlian, emas dan jam mewah second, tinggal jalan ke seberang ke Melawai. Di lantai dasarnya banyak yang jual perhiasan berlian dan jam mewah second. Harganya cukup bersaing tinggal ketemu penjual yang cocok sama kita aja.

Menurut saya, kalau ke Pasaraya saat makan siang, merupakan salah satu jam makan siang yang menyenangkan, selain murah, mau cari berbagai macam juga ada. Sebagai karyawati (teladan), Ibu rumah tangga, kita musti jadi smart shopper!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s